Rumah Zakat Cita Sehat Foundation Salurkan Bantuan

HALUT – Penyerahan Bantuan Posyandu oleh Relawan Inspirasi dari rumah Zakat, Cita Sehat Foundation, kepada masyarakat Desa Dokulamo, Kecamatan Galela Barar, Halmahera Utara (Halut), bersama rumah komunitas Muslim Gosowong, Kamis (12/9/2019).

Penyerahan bantuan di lengkapi dengan alat-alat Posyandu di antaranya timbangan babyskil, timbangan diri, mirkotois, buku album dan baskom.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Dokulamo Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Kegiatan yang di mulai pada pukul 09.00 WIT. Pada saat bersamaan kader Posyandu sudah berdatangan ke kantor desa Dokulamo sebanyak 8 orang dari jumlah total 10 Kader Posyandu di desa Dokulamo.

Adapun dalam kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Desa Dokulamo, Staf Desa, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, Pegawai Puskesmas, dan sejumlah masyarakat. Dalam kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala Desa Dokulamo.

Ikbal Tobuku Kepala Desa Dokulamo menyampaikan dalam sambutannya bahwa, selaku kepala desa saya sangat mendukung dan mensuport program-program dari Rumah Zakat yang telah membantu Pemerintah, lebih khusus Pemerintah Desa Dokulamo yang telah memberikan bantuan secara moril kepada kader posyandu.

“Semoga dengan adanya bantuan ini kader-kader posyandu lebih semangat lagi untuk melakukan pelayanannya dan menjalankan tugas mereka sebagai pelayan masyarakat”, terangnya.

Ikbal menambahkan bahwa secara pribadi dan atas nama pemerintah Desa Dokulamo memberikan apresiasi serta rasa terimah kasih sebanyak-banyaknya kepada rumah zakat yang telah membantu pemberdayaan ekonomi dan sekarang edukasi bantuan kesehatan kepada kader-kader posyandu.

“Olehnya itu, semoga rumah zakat bersama donatur makin jaya dan sukses kedepan, “ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan Inspirasi Rumah Zakat Sunarti Ardiman saat dihubungi oleh LenteraInspirasi.com, mengatakan Indonesia memiliki angka pertumbuhan cukup tinggi dengan berbagai masalah kesehatan yang harus dihadapi saat ini.

“Olehnya itu, untuk menyelesaikan permasalahan ini. Maka dibutuhkan, perlu adanya peran dari setiap unsur dan lapisan masyarakat untuk membantu menyelesaikan persoalan, “bebernya, Jumat (13/9/2019).

Dirinya juga berharap, dengan hadirnya ‘Cita Sehat Foudation’, bersama Rumah Zakat sebagai organisasi pemberdayaan dengan fokus pada bidang kesehatan Indonesia. “Dan lebih khusus di Maluku Utara, “tandasnya. (atir)

Bagikan :