PMII Komisariat IAIN Gelar Mapaba

TERNATE – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) IAIN Ternate, secara resmi menggelar Massa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang bertajuk ‘Mempererat Solidaritas Demi Mengawal Pengetahuan Sebagai Bentuk Kecintaan Terhadap Organisasi’.

Acara Pembukaan tersebut bertempat di Sekretariat PMII Cabang Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, jumat (13/9/2019). Dan untuk Kegiatan MAPABA sendiri akan digelar di Pantai Sulamadaha.

Acara yang dimulai pukul16.00 WIT tersebut dihadiri langsung oleh Ketua dan Pengurus Cabang (PC) PMII Ternate, Ketua dan Pengurus Komisariat se-Kota Ternate, dan sekitar 60 Orang Anggota MAPABA.

MAPABA yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut, secara resmi dibuka langsung oleh Ketua PMII Cabang Ternate, Musadat Ishak.

Dalam Sambutannya, Musadat meminta kepada seluruh Anggota MAPABA agar senantiasa menumbuhkan rasa keberanian yang tinggi agar terbentuk mental pejuang pada calon anggota PMII komisariat IAIN ternate.

“Berproseslah di PMII agar menjadi seorang kader yang militan dan berintelektual serta mempunyai keberanian karna PMII adalah organisasi pengkaderan yang lahir bukan atas dasar kebetulan tapi sebagai suatu kebutuhan zaman,” pintanya.

Sementara itu, Ketua PMII Komisariat IAIN Ternate, Rizkiyawan Hasan juga mengatakan, dengan solidaritas maka arah gerak PMII kedepan akan sesuai dengan prinsip perjuangan politik PMII.

“Kondisi bangsa indonesia saat ini lagi carut marut, banyak sekali problem yang terjadi. Makanya putuh persatuan perjuangan dari seluruh elemen gerakan baik itu dari kalangan Laki-laki maupun dari kalangan Perempuan,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada seluruh calon Sahabat dan Sahabati PMII Komisariat IAIN Ternate, agar mempunyai kesadaran berfikir yang kritis dan kesadaran berfikir yang maju, biar bisa membijaki seluruh problem sosial yang terjadi di Bangsa Indonesia saat ini.

“Saya berharap kepada seluruh calon Sahabat dan Sahabati agar kedepan itu mampu bergandeng tangan dengan Rakyat untuk bisa menuntut apa yang menjadi kebutuhan Rakyat,” demikian harapan Wawan. (ridal)

Bagikan :