Humaniora Gelar Dies Natalis

HALUT – Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Halmahera (Uniera), pada (13/09) siang tadi menggelar kegiatan Dies Natalis yang KE-XI Program Study Administrasi Negara.

Kegiatan dalam rangka seminar Dies Natalis  Ke-XI di buka oleh Fredy Tjandua, Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Utara, hadir juga, Piet Hein Babua, selaku narasumber.

“Pemerintah dan masyarakat perlu jeli dan melihat perkembangan yang sedang berkembang dengan sendirinya akan membatasi lapangan pekerjaan,” jelas Fredy.

Selain itu, dengan membuat prediksi bahwa dua tahun kedepan kondisi di Jakarta akan terjadi di Maluku Utara dan bisa saja di Halmahera Utara (Halut) seluruhnya, pada kesempatan itu.

Kegiatan ini sekaligus dengan pelantikan pengurus ikatan Alumni Ilmu Adiministrasi Negara yang terpilih diantaranya Yosafat kotalaha, Arisko Z. Longaris, Lusi Ngongano.

Sementara, Simson Tondo, Kaprodi Administrasi Negara, dia mengaku, kegiatan ini membawah harapan baru bagi sejumlah mahasiswa yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Satu bentuk apresiasi yang harus diberikan kepada Sekda Halut dan Piet Babua selaku narasumber,” ungkap jelas dia. (rul)

Bagikan :