PMII Komisariat STAIA Labuha Akan Gelar Mapaba

HALSEL – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Al-khairaat (STAIA) Labuha melalui Forum Menyapa Mahasiswa Baru Lewat Jalur Organisasi Komisarit Staia akan kembali menggelar Massa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).

Ketua Satu Bidang Kaderisasi Alfaris Sangaji mengatakan, rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini apabila perekruatan mahasiswa baru sudah mencapai target perencanaan perekrutan mahasiswa pada tahun 2019.

“Kami pastikan anggota MAPABA kali ini akan berjumlah lebih banyak dari sebelumnya sehingga lewat organisasi ini kita sama-sama dapat beradaptasi dengan masyarakat dalam hal membangun kesadaran pentingnya organisasi di kalangan kampus dalam hal ini mahasiswa pada umumnya. “ujar Alfaris dalam Forum Manyapa Mahasiswa Baru lewat Jalur Organisasi, Kamis (12/9/2019).

Dirinya menuturkan, sebab kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan bagi PMII di tingkat Komisarit yang berada di lingkungan kampus. Dan ini memiliki satu SKS buat mahasiswa yang baru mengenal organisasi ekstra kampus.

“Kemudian Insya allah, dibulan depan kami juga akan membuat Mapaba susulan, mengingat karena setelah Mapaba ini Kami lakukan, masih ada Komisarit lagi yang belum melakukan MAPABA yakni Komisariat Sekolah Tinggi Pertanian Labuha yang sementara masih dalam tahapan proses penerimaan mahasiswa barunya di kampus itu sendiri “tutur Alfaris.

Dirinya menyebut, kegiatan yang bertajuk ‘Mempererat Solidaritas Untuk Mengawal Pengetahuan Sebagai Bentuk Kecintaan Terhadap Organisasi’ tersebut untuk Komisarit STAIA akan dipusatkan di beberapa tempat baik di Sekretariat PMII Halsel ataupun di Pantai Wisata Nusara.

“Sehingga dengan adanya MAPABA kali ini diharapkan mampu mengembangkan potensi-potensi mahasiswa baru hingga mempunyai skill yang luar biasa. Sehingga mahasiswa tidak lagi rancu dalam menghadapi forum-forum resmi nanti, “tandasnya. (adhy)

Bagikan :