SMK Negeri Gudo Menjadi Sekolah Model, Ini Penjelasan Drs. Fatkhurahman, M.Si

JOMBANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Gudo adalah salah satu dari lima sekolah yang ada di Kabupaten Jombang, yang ditunjuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, menjadi sekolah model. Selain itu, untuk mendukung segala persiapan sekolah model, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur, hadir di SMK Negeri Gudo, untuk memberikan sosialisasi terkait sekolah model.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, wilayah Jombang, Drs. Fatkurahman, M.Si, saat dikonfirmasi pada, Senin (9/9/2019), mengatakan, program pengembangan sekolah model dan sekolah imbas implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dirancang untuk mengembangkan beberapa satuan pendidikan yang akan menjadi model penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri. Sehingga, dapat dijadikan sebagai model bagi satuan pendidikan lain yang akan menerapkan penjaminan mutu pendidikan. Dan agar pelaksanaan program dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapannya.

“Saya berharap sekolah ini nantinya menjadi sekolah rujukan dan menjadi imbas buat sekolah lainnya, “tutur Fatkhurahman.

Fatkhurahman menambahkan, untuk memberikan kenyamanan dan kecerian pada peserta didik disekolah, ruang kelas harus dibuat senyaman mungkin. Sehingga, peserta didik masuk kelas harus benar-benar nyaman. Dan materi pelajaran yang diberikan peserta didik akan diterima dengan baik.

“Ruangan kelas harus dibuat senyaman mungkin, agar menimbulkan rasa betah dan semangat para peserta didik dalam mengikuti pelajaran setiap harinya, “terangnya.

Selain itu, Fatkhurahman, akan selalu memberikan motivasi dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Jombang.

“Saya akan selalu memberikan motivasi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Jombang. Hal itu bertujuan agar dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang mampu bersaing dengan persaingan global, “pungkasnya. (dit)

Bagikan :