Jalan Lintas Halmahera Butuh Perhatian Pemerintah

HALSEL -Akses Jalan lintas Halmahera yang menghubungkan beberapa Kabupaten Kota diantaranya Kab. Halmahera Selatan, Kab. Halmahera Tengah dan Kota Tidore Kepulauan dengan Provinsi Maluku Utara (Sofifi) hampir tidak dapat dilintasi kendaraan akibat terkikis air sungai (banjir).

“Torang merasa sedikit terganggu saat lewat jalan ini dan di pertengahan antara Weda ke Payahe dengan kondisi jalan yang sama. Sebagian jalan terdampak longsor so tara bisa di lewati apalagi kalau berpapasan dengan kendaraan yang berlawanan arah itu, lebe stenga mati” ucap Amat Supir Truk lintas Sofifi Gane Barat saat di konfirmasi Media ini di lokasi jalan tersebut.

Dari hasil pantauan wartawan media ini, kondisi jalan yang menghubungkan Dusun Marimoi (Gane Barat) dengan Desa Matuting (Gane Timur) terdapat dua tempat yang mana sebagian Ruas jalan sudah longsor terkikis air sungai.

Selain itu, terdapat dibeberapa tempat juga badan jalannya rusak dan berlubang hingga memungkinkan terjadinya kecelakaan karena banyaknya kerikil yang berhamburan dari sisa-sisa aspal (Hotmiks) yang rusak.

“Kami, lanjut Amat sopir truk “pengendara baik angkutan barang maupun penumpang yang melintasi jalan ini berharap, pemerintah terkait untuk segera melakukan perbaikan dan kalau bisa pelebaran jalan di beberapa tempat karena sekarang sudah ada Bus yang sering melintas Sofifi Gane Barat, “Pintahnya Truk itu. (adhy)

Bagikan :