SMA Negeri 1 Ploso Ditunjuk Menjadi Sekolah Model di Kabupaten Jombang

foto : Drs. Fatkurahman, M. Si, saat menjadi narasumber di sma negeri 1 ploso.

JOMBANG – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Ploso, adalah salah satu sekolah yang telah ditetapkan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Dispendik Jawa Timur sebagai salah satu sekolah model yang ada di Kabupaten Jombang. Penetapan SMA Negeri 1 Ploso sebagai sekolah model tersebut, merujuk pada penilaian dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan.

“Syukur Alhamdulillah, SMA Negeri 1 Ploso menjadi sekolah model. Dan tentu semua ini tak lepas dari kerja keras para guru, komite sekolah serta orangtua termasuk semua pihak yang selama ini terus mendukung kemajuan SMA Negeri 1 Ploso, “tutur H. Sholeh. S. Pd, M. Pd, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ploso, Sabtu (7/9/2019).

Selain itu, Sholeh juga menjelaskan, bahwa saat dirinya menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMA Negeri 1 Ploso, ia terus melakukan pembenahan, baik mulai dari pembenahan karakter para siswa, kurikulum pelajaran hingga kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

“Sejak diangkat menjadi kepala sekolah, saya terus melakukan pembenahan. Sebab, saya ingin SMA Negeri 1 Ploso menjadi sekolah yang bisa bersaing positif dengan sekolah lainya. Serta, agar para siswa mempunyai prestasi yang memuaskan, “jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan ditetapkannya SMA Negeri 1 Ploso sebagai sekolah model. Maka SMA Negeri 1 Ploso nantinya akan memberikan pendampingan terkait pemetaan mutu, sampai pelaksanaan peningkatan mutu itu sendiri.

“Mudah-mudahan komitmen kita khususnya guru bisa memiliki komitmen yang kuat untuk melaksanakan SPMI (sistem penjaminan mutu internal). Sehingga secara otomatis akan berimbas pada nilai rapor kita sendiri, “pungkasnya.

Sementar itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, wilayah Jombang, Drs. Fatkurahman, M.Si, menguraikan, bahwa dirinya akan selalu memberikan motivasi dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Jombang. Karena, agar sekolah yang ada di Kabupaten Jombang, menjadi sekolah yang menciptakan siswa yang berprestasi, berkualitas dan bermutu.

“Saya akan selalu memberikan motivasi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Jombang, “tandasnya.

Untuk sekadar diketahui bahwa dalam acara Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Sekolah Model yang digelar di SMA Negeri 1 Ploso, dilakukan pada Kamis (29/8/2019). Dihadiri oleh 15 orang dari sekolah imbas dan 60 seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMA Negeri Ploso dan Komite 2 orang. Serta, masing-masing 3 perwakilan dari SMAN Kabuh, SMAN Plandaan, SMA PGRI 1 Ploso, SMA Diponegori, SMA Darul Ulum Tapen. Untuk Narasumber, yakni Drs. Fatkurahman M.Si, selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur, wilayah Jombang. (dit).

Bagikan :