Mahasiswa Kubermas Unkhair Gelar Lomba di Kota Baru

TERNATE – Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia, warga Kelurahan Kota Baru bersama Mahasiswa Kubermas Tematik Revolusi Mental Tahap I 2019/2020 Univesitas Khairun Ternate, melakukan lomba per RT se-Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Sabtu (17/8)

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan bola kelurahan kota baru RT/008. Adapun mata lomba dalam kegiatan ini di antaranya, gerak jalan, poco-poco, gigi leper, lari karung, tarik tambang, sarung estafet, makan kerupuk, karaoke dan bola kaki.

Sebagaimana hal ini disampaikan oleh fadli Kalfangare Ketua Panitia Dirgahayu Ke-74 Kelurahan Kota Baru mengatakan bahwa kegiatan ini kami lakukan bersama dengan teman-teman Mahasiswa Kubermas Tahap I Universitas Khairun Ternate dalam rangka untuk merayakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 74.

“Selain itu, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk menyatukan persatuan dan kesatuan warga kelurahan kota baru dari 12 RT, agar tetap kokoh menjaga hubungan silaturrahim. Supaya hubungan ini masih tetap terjaga dengan baik, “ungkap fadli kepada Lentera Inspiratif pada saat kegiatan berlangsung.

Olehnya itu, sebagai ketua panitia dan juga sebagai ketua RT/10 saya berharap dengan merayakan hari kemerdekaan bangsa kita. “Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan ini, terutama bagi anak-anak muda sebagai generasi penerus tongkat ekstafet, kiranya lebih dewasa mengedepankan rasa kecintaan terhadap bangsa, daerah dan masyarakat serta kebudayaan, “tandasnya.

Hal senada disampaikan oleh Abu bakar koordinator Lapangan Mahasiswa Kubermas Unkhair Tahap I bahwa kami sangat berterima kasih kepada warga kelurahan kota baru yang telah menerima kami dengan baik, dan mau bekerjasama dengan kami.

“Selain itu, kami juga memiliki beberapa program kerja dalam kegiatan kubermas ini dianataranya, edukasi kesehatan, festival kerakyatan, sosialisasi 5.S (senyum, sapa, salam, sopan dan santun), aksi nyata tertib lalu lintas, pendidikan berkarakter, desain wisata berbasis produk unggulan. Dari 6 aitem program tersebut kami sudah memulai beberapa melaksankan, “bebernya.

Abu bakar berharap, semoga program yang buat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kota ternate, terutama masyarakat kota baru. “Dan semoga kami dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan tepat, “pungkasnya. (atir)

Bagikan :