Edarkan Sabu, Alif Diringkus Polisi

foto : pelaku dan barang bukti yang ditunjukkan petugas.

SURABAYA – Polrestabes Surabaya melalui Unit 2 Opsnal Satresnarkoba, berhasil meringkus pelaku yang diduga kuat sebagai pemakai sekaligus pengedar sabu-sabu. Pelaku yang diketahui bernama Alif Ramadhan (20), berhasil diringkus petugas di Jalan Pakis Sidorejo Gg. 3 Surabaya.

Awalnya, petugas mendapati laporan dari masyarakat atas maraknya peredaran sabu-sabu di wilayah tersebut. Atas laporan itu, beberapa petugas langsung diterjunkan untuk melakukan penyelidikan. Mendapati target yang dimaksud, beberapa petugas langsung memancing pelaku untuk berpura-pura membeli barang haram itu.

‚ÄúSetelah kita pancing, pelaku ini keluar gang sekitar rumahnya, saat itu juga langsung kita amankan, “ungkap Kompol Memo Ardian, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Senin (19/8/2019).

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan puluhan poket sabu-sabu yang disimpan pelaku, dan rencananya akan diedarkan.

“Dari tangan pelaku, berhasil diamankan barang bukti berupa, 10 poket sabu dengan berat kurang lebih 4,72 gram, satu pipet kaca, skrop, korek api, tiga pak plastik klip dan uang tunai Rp.150.000, “terangnya.

Guna pengembangan kasusnya, kini Alif menginap di hotel prodeo Polrestabes Surabaya. Serta, petugas akan mencari pelaku lainnnya yang terkait dengan jaringan Alif.

“Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 112 dan 114 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, “tandasnya. (kus)

Bagikan :