POSSI Kota Ternate Akan Lakukan Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut Jiko Malamo

TERNATE – Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 dipelopori oleh Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSSI) Kota Ternate bersama Pemerintah Kota Ternate, Koni Maluku Utara, Gapi Dive Ternate, Limau Dive Club, TNI-Polri, Basarnas, Pertamina dan BUMN, melakukan pengibaran bendera Merah Putih di dasar Laut Pantai Jiko Malamo.

Ketua Possi Kota Ternate Hi. Ruslan Bian mengatakan kegiatan ini diberi nama Pra Underwater Ceremony dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74.

“Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, kami dari Possi Kota Ternate kembali menggelar kegiatan Pra Underwater Ceremony atau melaksanakan pengibaran bendera merah putih di bawah laut,” ujar Ruslan Kamis (15/08/19) saat ditemui di Pantai Jiko Malamo.

Lanjut Ruslan Mengatakan tujuan kegiatan ini adalah menggalang kebersamaan agar semua masyarakat selalu mencintai laut.

“Menggalang kebersamaan untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu mencintai, bersahabat dengan laut, serta menikmati keindahan laut dan Selalu menjaga kelestarian sumber daya alam saat ini, “cetusnya.

Lanjut Ruslan mengatkan bahwa giat ini adalah wujud sosialisasi menjaga laut.

“Jika daerah lain bisa melakukan
Pengibaran bendera merah putih di bawah laut kenapa kita tidak bisa,”tuturnya

Ruslan juga menambahkan upacara kali ini sangat diminati karena diikuti dari beberapa diver di Maluku Utara.

“Kegiataan ini peminat yang sangat besar karena dimeriahkan dari teman-teman diver Kota Tidore 4 orang dan Kabupaten Halmahera Barat 6 orang,”sebut Ruslan

Dia berharap kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan dengan skala yang lebih besar.

“Kedepan kami bisa membuat kegiatan dengan skala nasional melibatkan para diver di seluruh Indonesia,”imbuhnya

Sejalan dengan itu sesepuh Dive Maluku Utara, Adam Marsyaoli mengatakan luas wilayah Malut sangat potensial untuk mengaet para wisatawan.

“Luas wilayah Maluku utara, 73% adalah laut, dan daerah tropis dengan jenis koral yang bagus,”jelas Adam Saat disambangi Wartawan usai melakukan pengibaran bendera di bawah laut pantai Jiko Malamo

Adam juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kelestarian laut. “Kita harus sama-sama menjaga laut dari sampah plastik. Saya juga menyampaikan dirgahayu RI Ke-74 semoga negara kita makin maju serta menuju masyarakat adil dan makmur,”harapnya (atir)

Bagikan :