Beri Pemahaman Terkait Isu Pertambangan Dan Pererat Hubungan, Harita Nickel Gelar Media Gatheting Dengan Kuli Tinta

foto : berlangsung acara diskusi dan media gathering.

TERNATE – Pererat hubungan dengan para kuli tinta yang ada di Maluku Utara, Harita Nickel menggelar kegiatan Media Gathering yang berada di salah satu Royal’s and Resto di Kota Ternate, Kamis (15/8/2019). Kesepakatan itu, diikuti oleh 45 kuli tinta dari berbagai media, baik elektronik, cetak maupun Online.

Kegiatan yang dimotori oleh Harita Nickel itu, bertujuan untuk menjalin kerjasama yang baik, antara kuli tinta dengan Harita Nickel. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan memberikan pemahaman lebih kepada para kuli tinta terkait isu-isu pertambangan melalui diskusi ringan dan interaktif.

Agar diskusi lebih menarik, Harita Nickel Division menghadirkan Alan Matano, Manajer Ore Assessment Harita Nickel Division, sebagai pembicara dalam diskusi. Dihadapan para kuli tinta, Alan Matano menyampaikan materi seputar eksplorasi nikel dan pemanfaatan produknya dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, materi ini penting diketahui masyarakat agar memahami peran penting pertambangan nikel sebagai penghasil bahan baku berbagai peralatan.

Selan itu, menurut Alan, bahwa nikel sangat bermanfaat terutama dalam perkembangan industri elektornik yang kian masif. Nikel digunakan sebagai salah satu bahan pembuat perangkat elektronik seperti telepon seluler dan komputer. Selain itu, nikel juga bermanfaat bagi industri transportasi karena digunakan dalam pembuatan beragam komponen kendaraan.

“Kami ingin menyampaikan bahwa nikel dan bahan tambang lainnya penting buat kita semua. Kita mungkin tidak bisa menjalani kehidupan seperti sekarang tanpa adanya produk tambang, “terangnya.

Menanggapi paparan itu, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Mata Publik, Alfatah, yang hadir sebagai salah satu peserta Media Gathering mengungkapkan apresiasinya kepada Harita Nickel Division. Karena kegiatan ini menunjukkan bahwa Harita Nickel Division bersifat terbuka kepada publik terkait kegiatan pertambangannya.

“Hal ini bukan hanya kepada wartawan, tetapi dengan mahasiswa pun perusahaan dapat terbuka seperti dengan adanya kegiatan Kuliah Lapangan. Harita sangat terbuka dibanding dengan perusahaan tambang lainnya. Ini yang harus kita apresiasi dan ini menjadi contoh yang baik bagi perusahaan yang beroperasi di Maluku Utara, “papar Alfatah.

Terpisah, Deputy Head Corporate Social Responsibility (CSR) and External Relation Harita Nickel Division, Alexander Lieman, mengaku salut dengan antusiasme rekan-rekan wartawan sehingga Media Gathering yang dilengkapi diskusi ini dapat terlaksana.

“Awalnya bisa ada sesi presentasi dan diskusi pun idenya dari teman-teman wartawan. Saya acungkan jempol untuk para wartawan di Maluku Utara. Rasa ingin tahu dan kehausan akan ilmunya luar biasa. Dengan belajar seperti ini, tentunya kualitas tulisan teman-teman wartawan saat meliput masalah tambang pun akan lebih akurat dan tepat sasaran,” jelas Alexander.

“Kegiatan seperti ini dan berharap rekan-rekan media dapat tetap bertumbuh dan belajar mengenai dunia pertambangan, “imbuh Alex. (tim)

Bagikan :