Pantai Guraici Punya Panorama Keindahan Tersendiri

HALSEL – Karena pesona pantai yang keindahannya mirip dengan lukisan, pulau kecil ini selalu diserbu pengunjung. Pulau kecil berpantai indah itu bernama Gura Ici. Pulau yang terletak di Desa Lelei, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) ini juga dikelilingi oleh pulau-pulau kecil lainnya.

Hamparan pasir putih, perairan biru, hingga deburan ombak, memang sangat berpotensi untuk menarik perhatian pengunjung dan membuat pengunjung terpikat.

Desiran ombak dengan air laut berwarna biru nan jernih menjadi daya pikat tersendiri. Tak heran, bila Pulau Gura Ici menjadi salah satu kebanggaan penduduk Lelei, dan sekitarnya.

“Pemandangannya sangat indah, ada juga pepohonan, jadi kita bisa berteduh dari teriknya matahari. Bahkan, Kita bisa beristirahat sambil menikmati keindahan yang terpampang di depan mata,” ungkap Arian kepada Wartawan, Rabu (14/8/2019).

Menurut Ari, pulau tersebut dinamakan pulau Gura Ici karena memang pulaunya kecil, Gura ici dalam bahasa Ternate berarti kebun kecil. Jadi wajar, kalau orang-orang menyebutnya dengan sebutan Gura Ici.

“kita bisa menemukan pasir berwarna putih kemerah-merahan. Di sekitar pantai juga ada tebing kecil menghadap pulau Lelei, jadi kita bisa berteduh sambil memandang jauh ke pulau Kayoa, Makian, Laigoma, Gunange, Tameti, dan pulau-pulau lainnya,” sebut Ari.

Untuk mencapai tempat ini, Anda harus melewati waktu perjalanan sepanjang 3 jam, dari Kota Ternate ke Desa Lelei dengan menggunakan spid boat atau menggunakan kapal dengan waktu tempuh 6 jam. (ridal)

Bagikan :