Malik Dibekuk Polisi, Kenapa?

foto : pelaku yang ditunjukkan petugas.

SURABAYA – Seorang Pelaku yang diduga kuat sebagai pemakai sekaligus pengedar sabu-sabu dibekuk oleh anggota Reskrim Polsek Sukolilo. Malik (45) warga Jalan Dupak Masigit Surabaya, yang dibekuk petugas lantaran, adanya informasi dari masyarakat yang resah atas maraknya peredaran barang haram itu di wilayah tersebut.

Awalnya, petugas mendapati laporan dari masyarakat atas maraknya peredaran sabu-sabu di wilayah itu. Atas informasi itu, beberapa petugas langsung diterjunkan untuk melakukan penyelidikan. Saat dilakukan penyelidikan, petugas mencurigai gerak gerik pelaku yang dimaksud. Saat di dekati, pelaku semakin mencurigakan.

Tak mau buruannya kabur, petugas langsung melakukan penggeledahan. Namun, saat digeledah pelaku awalnya mengelak. Saat diamankan, akhirnya pelaku mengakuinya.

“Sabu itu diakuinya miliknya dan baru saja dibeli dari seseorang yang yang sebelumnya dikenal dan menjadi langganannya, “teranh Kompol Bunari, Kapolsek Sukolilo saat dikonfirmasi, Jumat (9/8/2019).

Lanjut Bunari, sebelum diamankan, pelaku ini telah bertransaksi untuk membeli sabu sebanyak dua poket. Dia mendapatkannya dari seseorang yang bernama Amir. Namun ketika dilakukan upaya penangkapan, Amir ini berhasil lolos melarikan diri dan kini masih dalam pengejaran.

“Barang bukti berupa 2 poket kristal sabu seberat 0,29 gram dan 0,33 gram terbungkus plastik juga diamankan, “cetus Bunari.

Terbukti bersalah, Malik langsung digelandang menuju Polsek untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan dilakukan penahanan.

“Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009, Tentang Narkotika, “tutupnya. (kus)

Bagikan :