Menu Navigasi


Ternyata Durian Bisa Atasi Bau Mulut

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

MOJOKERTO – Durian selama ini dianggap berkaitan dengan darah tinggi. Sehingga banyak yang menghindari buah satu ini. Padahal, durian juga memiliki manfaat kesehatan lainnya, seperti mengatasi bau mulut, perut kembung hingga kerusakan gigi.

Meskipun durian memiliki aroma yang sangat menyengat, sejumlah penelitian sudah meyakini bahwa durian bisa menghilangkan bau mulut.

Penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Chulalongkorn di Thailand telah berusaha membukti fakta durian untuk kesehatan mulut manusia.

Hasilnya, mereka melihat durian sangat baik untuk pembersih mulut. Karena, durian memiliki zat yang bisa mencegah pertumbuhan bakteri pada tikus.

Peneliti kemudian menyimpulkan bahwa konsumsi durian bisa menjaga kebersihan mulut dan membunuh bakteri penyebab bau mulut secara alami.

“Durian bisa digunakan sebagai agen antibakteri alami dalam produk kebersihan mulut,” kata peneliti, dikutip dari World of Buzz.

Selain itu, konsumsi buah durian ini juga dipercaya dapat mencegah penyakit periodontal. Itu adalah pembengkakan gusi dan penyangga tulang di sekitar gigi.

Penelitian ini juga menemukan zat pada durian berfungsi sama dengan klorheksidin. Menurut Science Direst, klorheksidin adalah anti-septik yang biasa ditemukan dalam produk pencuci mulut.

Zat tersebut bekerja untuk mengurangi senyawa yang menyebabkan bau mulut. Oleh karenanya, berbahagialah bagi Anda yang menyukai durian. (tim)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Bagikan :

1 / 3
Caption Text
2 / 3
Caption Two

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

BERITA TERKAIT :