Menu Navigasi


Subur Wajhudin Menangkan Pilkades Jojame

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

HALSEL – Pemilihan Kepala Desa Jojame, Kecamatan Bacan Barat Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) beberapa hari lalu berhasil dimenangkan oleh calon nomor urut 03, yakni Subur Wajhudin dengan perolehan 186 suara dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 411. Sementara perolehan suara terbanyak kedua diperoleh calon nomor urut 04 Sudarmanto A. Meng yang selanjutnya disusul oleh calon nomor urut 05 dengan jumlah 11 suara. Sedangkan untuk calon nomor urut 02 tidak memperoleh suara pada pemilihan Kepala Desa Jojame, pada Sabtu, (03/08/19) lalu.

Dari hasil perolehan suara dimasing-masing calon, hanya terdapat kurang lebih 364 partisipasi yang ikut melaksanakan pemilihan Kepala Desa Jojame. Kendati demikian, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) itu, dilakukan dengan cara yang demokratis, dengan asas jujur, adil, langsung, bebas dan rahasia.

Subur Wajhudin, calon kepala desa terpilih menguraikan, perolehan suara yang ia peroleh itu murni dari hati ke hati dan adanya kepercayaan masyarakat terhadap dirinya.

“Dari sekian banyak (186 suara, red) yang saya peroleh itu murni dari hati nurani masyarakat yang mungkin selama masa jabatan saya sebagai pejabat Kepala Desa dinilai baik dalam pengelolaan Dana Desa (DD) serta dapat melihat situasi dan kondisi perekonomian masyarakat. Sehingga mereka masih memilih saya, “terang Subur, Rabu (07/08/2019).

Selain itu Subur juga mengatakan, setelah dirinya dilantik nanti, program utamanya dalam membangun Desa Jojame, ia akan melakukan pembinaan kemanusiaan terhadap masyarakatnya.

“Sistem pemerintahannya disesuaikan dengan amanat adat istiadat seatoran dan tidak terlepas dari undang undang yang berlaku, “tegasnya.

Masih kata Subur, untuk kubu lawan pada pemilihan kepala desa kemarin, ia tidak memandang bahwa mereka adalah lawannya. Namun, itu semua merupakan proses dinamika dalam berdemokrasi.

“Untuk secara keseluruhan, akan saya jadikan basis untuk sama-sama kita membangun Desa Jojame menjadi lebih baik dan lebih progres kedepan tanpa membedakan lawan ataupun musuh. Karena hal itu, demi membangun desa tercinta ini. Dan mereka juga saya anggap kawan yang senasib dan seperjuangan, “pungkasnya. (adhy)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Bagikan :

1 / 3
Caption Text
2 / 3
Caption Two

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

BERITA TERKAIT :