Menu Navigasi


Sambut HUT RI Ke-74, FPDB Gelar Rangkaian Kegiatan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

TERNATE – Pembukaan Forum Pemuda Dufa-Dufa Bergerak (FPDB), dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, pada minggu (28/7/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Dufa-Dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Dufa-Dufa, Babinsa Dufa-Dufa, Mantan Lurah Dufa-Dufa, Ketua Penggerak PKK Kelurahan Dufa-Dufa, Ketua RT/RW se-Kelurahan Dufa-Dufa, Mahasiswa KKN Kebangsaan dan seluruh Warga Dufa-Dufa. kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Lurah Dufa-Dufa.

Sarjudin S. Radjab, Lurah Dufa-Dufa saat ditemui oleh media menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, yang di buat oleh pemerintah kelurahan dan pemuda dufa-dufa. Satu hal yang menjadi kebanggaan kami sebagai pemerintah kelurahan.

“Saya secara pribadi adalah warga Dufa-Dufa, terutama pemuda-pemudi Dufa-Dufa selalu saja membuat kegiatan disetiap tahun ketika mendekati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, “ungkapnya.

Menurut Sarjudin S. Radjab, forum pemuda Dufa-Dufa bergerak memiliki tujuan dalam kegiatan ini. Selain dari menyambut hari kemerdekaan, FPDB juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi yang lebih kuat dengan kelurahan-kelurahan yang lain. Selain itu, kegiatan ini juga akan libatkan kepada anak-anak Mahasiswa KKN Kebangsaan, karena kebetulan mereka juga ditempati disini.

“Yang menjadi harapan saya adalah dengan adanya kegiatan ini dapat menyatukan seluruh pemuda yang ada dikelurahan Dufa-Dufa, “tandasnya.

Terpisah, hal yang sama disampaikan oleh Ketua Panitia FPDB Hasrul Hi. Kahar, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam mengisi kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 pada Tanggal 17 Agustus 2019. Selain itu, bentuk kegiatan itu akan bisa meningkatkan eksitensi pemuda Dufa-Dufa dan mempererat silaturahim.

“Mempererat tali silaturahmi antar sesama warga, membangun rasa nasionalisme, meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa-jasa pejuang kemerdekaan dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia,”cetusnya.

Masih kata Uston, sapaan akrab Hasrul Hi. Kahar, sumber anggaran yang didapatkan dari FPDB adalah bentuk penjualan bazar, partisipasi warga Dufa-Dufa dan pemerintahan Kelurahan. Adapun kegiatan di mulai dari tanggal 28 Juli sd 19 Agustus 2019 dengan rangkaian acaranya adalah lomba goyang Tobelo, tenis meja, tarik tambang, lomba gigi leper, makan kerupuk, lomba lari karung, pertandingan gawang mini, dialog publik, ekspedisi gunung Gamalama serta di tutup panggung kreasi.

“Olehnya itu, semoga dari item kegiatan ini tidak akan berhenti ditahun ini saja, tetapi berkelanjutan sampai generasi yang akan datang, “tutupnya. (atir)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Bagikan :

1 / 3
Caption Text
2 / 3
Caption Two

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

BERITA TERKAIT :