Menu Navigasi


Community Trail Malut (MBATAC), Salurkan Bantuan Pendidikan Untuk Korban Gempa Halsel

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

HALSEL – Komunitas Motor Trail Maluku Utara, MBATAC, kembali salurkan bantuan terhadap korban bencana gempa yang terjadi pada 14/07/2019 yang lalu. Komunitas yang terbentuk pada Tahun 2012 ini, dan telah diketuai oleh AZ. Binarto, sangat gemar melakukan Traveling menggunakan motor trail untuk melintasi medan yang ekstrem, bahkan tak mampu dilintasi kendaraan-kendaraan biasa.

Paska terjadinya gempa di kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), komunitas ini merasa terpanggil dan prihatin terhadap korban bencana yang kemudian menggerakkan mereka untuk melakukan kegiatan kemanusiaan di lokasi yang terkena dampak gempa. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu anggota komunitas MBATAC, Alwaris Mustapa.

“Sudah banyak bantuan yang diberikan Pemda kepada para korban bencana ini, dalam bentuk pangan (sembako), tenda darurat, MCK. Untuk itu, kami berinisiatif untuk memberikan bantuan peralatan tulis yang akan kita salurkan ke zona yang sulit ditempuh salah satunya di Desa Wayatim, Kecamatan Bacan Timur Tengah. Dan mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu para siswa-siswi yang terkena dampak gempa, sehingga bisa membangkitkan semangat belajar merekaā€¯ tutur Wais saat dikonfirmasi awak media, Minggu (28/07/2019).

Selain itu Wais menambahkan, bahwa meskipun ada bantuan lainnya berupa sembako yang diberikan Komunitas MBATAC oleh korban gempa, namun komunitas tersebut lebih terfokus pada pendidikan anak.

“Kami lebih terfokus pada pendidikan, sehingga bantuan yang kami berikan kepada anak-anak sekolah berupa alat tulis buku dan sebagainya. Namun tidak terlepas juga dari korban gempa yang lain hingga bantuan berupa sembako pun kami berikan kepada mereka yang kena dampak gempa tersebut, “tandasnya. (adhy)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Bagikan :

1 / 3
Caption Text
2 / 3
Caption Two

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

BERITA TERKAIT :