SMPN 35 Halsel Mulai Melakukan Aktivitas Belajar Kembali

HALSEL- Meskipun kondisi belum stabil semenjak adanya gempa yang mengguncang Kabupaten Halmahera Selatan (HALSEL) beberapa waktu lalu, namun sekolah yang satu ini yakni SMP Negeri 35 HALSEL hari ini kembali melakukan aktifitas bersekolah karena setelah beberapa hari diliburkan paska gempa yang membuat masyarakat Desa Bori Kec. Bacan Timur memilih tinggal di pengungsian, hingga anak-anak mereka pun tidak bersekolah.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMP N 35 Halsel Asis Rahayaan, S.Pd, ketika dikonfirmasi wartawan media lenterainpiratif.com melalui via seluler, Kamis (25/7/2019).

“Alhamdulillah pagi ini kami semua dari dewan guru kembali untuk membuka sekolah, sekalipun belum maksimal karena kita masih melakukan pembersihan ruang belajar dan sebagian besar siswa juga sudah hadir meskipun masih ada beberapa siswa yang belum sempat, karena masih di lokasi pengungsian. Tapi, Insya Allah kami pastikan besok itu semua siswa sudah hadir, “ucap Asis.

Selain itu, Selaku Kepala sekolah tersebut, Asis menambahkan, bahwa pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kearsipan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang sempatkan hadir di lokasi pengungsian dalam rangka mensosialisasikan dampak bencana alam kepada masyarakat, terutama siswa SMP N 35 Halsel.

“Ini mengurangi tingkat ketakutan maupun kekawatiran mereka, serta mengurangi rasa trauma siswa siswi kami. Dan itu menjadi salah satu dorongan untuk para siswa kami untuk bisa kembali bersekolah seperti biasa, “tandasnya. (adhy)

Bagikan :