SD Muhammadiyah 2 Galela Galang Dana Untuk Korban Gempa Halsel

HALSEL – Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) adalah kabupaten yang terdampak gempa tektonik berkekuatan 7,2 magnitudo yang mengguncang Maluku Utara pada, Minggu (14/7/2019) lalu.

Terkait peristiwa itu, Sekolah Dasar Muhammadiyah 2 Galela Selatan, Kabupaten Halmahera Utara, akhirnya menggelar galang dana untuk korban bencana gempa Halmahera Selatan (Halsel), pada Jumat (19/7/2019).

Sebelumnya, para siswa yang didampingi oleh dewan guru turun ke jalan menggalang dana di wilayah Galela. Adapun hasilnya dalam penggalangan dana sebesar Rp 2.065.000.

Bahrun Wangelaha, salah satu guru SD Muhammadiyah 2 mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Halsel yang terdampak gempa.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami pada saudara-saudara kami yang sedang mengalami musibah gempa di Halmahera Selatan, “terangnya.

Selain itu kata Bahrun, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh para siswanya itu juga bertujuan untuk membentuk mental para siswa.

“Agar para siswa bisa memahami dan mengerti tentang arti kepedulian terhadap sesama yang sedang mengalami musibah, “jelasnya.

Masih kata Bahrun, dirinya beserta para dewan guru dan siswa SD Muhammdiyah 2, tak luput untuk mengucapkan terimakasih pada semua elemen masyarakat yang sudi untuk mengulurkan tangannya untuk membantu meringankan beban yang sedang dialami oleh warga Halmahera Selatan.

“Semoga bantuan yang diberikannya bisa bermanfaat untuk korban gempa. Dan minimal bisa membantu untuk meringankan beban yang sedang melandanya, “tutupnya. (gun)

Bagikan :