Peduli Terhadap Musibah, PC PMII Kota Ternate Galang Dana

TERNATE – Bencana gempa bumi yang menimpa masyarakat Halmahera Selatan (Hal-Sel), Provinsi Maluku Utara, saat ini menyedot perhatian banyak kalangan, salah satunya Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Ternate.

Melalui himbauan yang disampaikan oleh Ketua Cabang terpilih, Musadat Ishak menginstruksikan seluruh anggotanya di masing-masing Komisariat dan Rayon Kota Ternate untuk menggalang aksi sosial. Hal tersebut dilakukan, karena agar bisa sedikit meringankan beban yang kini diderita oleh masyarakat Halmahera Selatan.

“Olehnya itu, diharapkan apa yang kami lakukan bisa berguna untuk masyakarat yang terkena gempa, “terangnya, Selasa (16/7/2019).

Selain itu kata Musadat, himbauan yang dikeluarkannya ini adalah bentuk perhatian rasa kemanusiaan pada saudara-saudara yang terkena bencana alam.

“Kita sesama manusia, apalagi para korban adalah saudara kita dan kita satu daerah yakni Maluku Utara, tentu wajib bahu-membahu membantu mereka,”himbaunya.

Musadat juga berharap kepada PB PMII kiranya dapat mengeluarkan instruksi kepada seluruh Cabang yang ada di Indonesia, agar dapat turut berpartisipasi dalam melakukan penggalangan dana. “Selain PC PMII Kota Ternate, kami harap dari PB PMII juga turut serta memberikan instruksi, agar bisa membantu saudara-saudara yang sedang terkena musibah di Kabupaten Halmahera Selatan, “tandasnya. (atir)

Bagikan :