Untuk Ciptakan Generasi Yang Berintegritas, ‘Gelap’ Gelar Training Perdana

foto : istimewa.

TERNATE – Generasi Lanjutan Pendidikan atau ‘Gelap’, melakukan Training Perdana yang bertempat di Gedung Independensia, Kelurahan Sasa, dan kemudian dilanjutkan di gedung UPTD, yang juga di Kelurahan Sasa, Kota Ternate. Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari.

Kegiatan yang bertajuk ‘Menciptakan Generasi Yang Progresif, Kritis, Dan Berintegritas’ menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya, Ketua HMI Komisariat Sastra Unkhair Trijan Abdul Halim, Ketua Umum PMII Cabang Ternate Musadat Ishak, Kordinator Umum Sekolah Kritis Aslan Safruddin, Sekretaris HMI Komisariat Ahmad Dahlan Erwin Ahmad, Kabid PTKP HMI Komisariat Ahmad Dahlan Riswan Mustafa.

Ketua Panitia Training, Adi Fikran mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman baru tentang epistem serta pembentukan mental, dalam rangka menyongsong dunia pendidikan yang syarat ilmu pengetahuan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kesadaran yang paling substansi dalam proses pendidikan yaitu pengembangan diri dalam wadah organisasi, study club, maupun komunitas yang menjadi instrumen penting dalam menempuh pendidikan,” harap Adi saat di temui, Rabu (3/7/2019).

Selain itu, menurut Adi, untuk menuntun agar generasi muda mampu dalam persaingan global, Gelap akan terus mengawal dan berusaha agar yang telah dicita-citakan Gelap bisa berjalan dengan semaksimal mungkin.

“Dalam rangka memberi ideologi baru terhadap generasi yang nantinya mampu bersaing di ajang yang lebih besar, maka Gelap akan terus berusaha sekeras mungkin,” tukas Adi. (ridal)

Bagikan :