Menu Navigasi


Sandiaga Uno, Cukup Dengan E KTP Bisa Dapatkan Berbagai Pelayanan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Foto :Sandiaga Uno sebagai cawapres no urut 2 saat memberikan paparanya kepada masyarakat mojokerto

MOJOKERTO – Sandiaga Uno sebagai cawapres no urut 2 berbagai kartu yang sudah diluncurkan pemeritah untuk masyarakat, kurang efektif dan efesien. Seharusnya cukup dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik masyarakat bisa mendapatkan berbagai pelayanan dari pemerintah.

“Bagi kami Kartu Tanda Penduduk Elektronik yang sudah dipegang oleh masing-masing masyarakat itu sudah memiliki aspek teknologi, sudah ada chip di dalamnya. Dan sudah triliunan rupiah kita keluarkan untuk sistem tersebut,” kata Sandiaga usai berdialog dengan warga di lapangan Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, Senin (18/3/2019).

Cawapres nomor urut 2 ini menjelaskan, KTP elektronik yang sudah diterima mayoritas penduduk Indonesia bisa merekam berbagai data pemegangnya. Data tersebut selanjutnya bisa digunakan oleh pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan begitu, menurut dia, pemerintah tak perlu lagi membuat kartu-kartu baru seperti yang dilakukan pemerintahan sekarang. Mulai dari Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), hingga kartu PKH untuk menerima bantuan sosial. Pembuatan kartu-kartu baru justru membebani keuangan negara.

“Jadi, untuk masyarakat tak perlu mendapatkan kartu-kartu baru. Dengan kartu tersebut (KTP elektronik), dengan single identification number, dengan pengelolaan big data, dengan teknologi informasi terkini, zaman now, itu tidak perlu menambah birokrasi kartu-kartu baru dan menambah beban anggaran kartu-kartu baru,” terangnya.

Sandiaga berjanji, cukup dengan KTP elekteronik, penduduk Indonesia akan mendapatkan berbagai pelayanan. Mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga ketenagakerjaaan.

“Prabowo-Sandi cukup dengan Kartu Tanda Penduduk elektronik masyarakat akan mendapatkan akses layanan pendidikan, layanan kesehatan, sembako murah maupun juga untuk ketenagakerjaan,” tandasnya. (roe)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Bagikan :

1 / 3
Caption Text
2 / 3
Caption Two

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

BERITA TERKAIT :