Fasilitas Pelabuhan Feri Doro Dirusak, Kadis Perhubungan Ancam Polisikan Pelaku

foto : kadis perhubungan halut, hernefer tjandua.

HALUT – Sejumlah fasilitas di Pelabuhan Feri Doro, Kecamatan Kao Utara, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mengalami kerusakan. Namun, rusaknya fasilitas tersebut diduga akibat dari ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Akibatnya, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Halmahera Utara, Hernefer Tjandua, kini menyoal permasalahan tersebut. Bahkan, Hernefer juga akan membawa persoalan tersebut pada pihak kepolisian setempat.

“Saya akan membawa masalah ini kerana hukum. Sebab, fasilitas di pelabuhan doro mengalami kerusakan seperti pintu pagar serta pintu kantor pelabuhan feri. Dan itu dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, “terang Kadis Perhubungan Halut, saat dikonfirmasi pada, Selasa (29/1/2019).

Kata Hernefer, pelaku pengrusakan biasa leluasa untuk melakukan hal tersebut. Pasalnya, pelabuhan feri doro masih dalam tahap perbaikan. Jadi, semua aktivitas untuk sementara dialihkan ke pelabuhan feri Gorua.

Selain itu, Hernefer juga menyesalkan tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab itu atas tindakan pengrusakan fasilitas pelabuhan doro.

“Ini sudah kategori tindakan pidana. Karena telah merusak fasilitas milik negara, “pungkasnya. (smi)

 

Bagikan :