Menu Navigasi


Datang Ke Jombang, Presiden Joko Widodo Kunjungi Empat Ponpes Besar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
foto : presiden joko widodo atau jokowi.

JOMBANG – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), pada Selasa (18/12/2018), dijadwalkan akan datang ke Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Dalam kunjungannya ke Kota Santri, Jokowi akan mengunjungi empat Pondok Pesantren (Ponpes) besar yang ada di Jombang.

Empat Ponpes besar yang rencanya akan dikunjungi Jokowi, yakni Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Pondok Pesantren Tebuireng, Kecamatan Diwek, Pondok Pesantren Mambaul Maarif, Denanyar, serta Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Kecamatan Peterongan.

Dalam kunjungan ke Ponpes itu, Jokowi memiliki agenda yang berbeda-beda. Untuk di Ponpes Darul Ulum Rejoso, Jokowi akan bersilaturahmi dengan jamaah tarekat naqsabandiyah dan meresmikan rumah susun mahasiswa, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum, Jombang.

“Ada dua agenda Pak Jokowi di PPDU. Yakni bertemu dengan jamaah tarekat dan meresmikan Rusunawa Unipdu. Kami siap menyambut kedatangan Pak Presiden, “beber Zahrul Azhar As’ad, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum (PPDU), Selasa (18/12/2018).

Usai dari Ponpes Darul Ulum, Jokowi bersama rombongan menuju Pondok pesantren Tebuireng. Agenda di pesantren yang didirikan pada 1899 itu, Presiden Jokowi meresmikan Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asyari. “Keberadaan museum ini memang sangat penting bagi perkembangan islam, “tutur KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, pengasuh Pondok pesantren Tebuireng.

Untuk tujuan akhir, presiden bersama rombongan mengunjungi Pondok pesantren Bahrul ulum, Tambakberas. Sedangkan di Pondok pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi Presiden. Dua pesantren terakhir itu, presiden hendak meninjau Bank Wakaf Mikro. (ton)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Bagikan :

1 / 3
Caption Text
2 / 3
Caption Two

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

BERITA TERKAIT :