Kapolres Halut Sabet Penghargaan WBK Dari Menteri PAN-RB

foto : kapolres halut, kiri, usai menerima penghargaan wbk dari menteri pan-rb, di jakarta.

HALUT – Penghargaan bergengsi dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia, diberikan langsung pada Kapolres Halmahera Utara, AKBP Yuyun Arief Kus Hendriatmo, dalam mewujudkan Polres Halmahera Utara (Halut) sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia, Syafruddin, pada, Senin (10/12/2018) di Jakarta.

Penghargaan yang diterima oleh Kapolres Halmahera itu, melalui beberapa program unggulan Kapolres Halut dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara. Selain itu, pelayanan yang maksimal pada masyarakat pun menjadi prioritas.

“Alhamdulillah rasa syukur yang tak terhingga akhirnya Polres Halmahera Utara menerima penghargaan predikat WBK dari Kementerian PAN-RB. Dan Ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari personel Polres Halmahera Utara, “terang AKBP Yuyun Arief Kus Hendriatmo, Kapolres Halut, saat dihubungi via seluler.

foto : piagam penghargaan.

Poin WBK sendiri, dalam rangka meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan transparansi birokrasi, ada beberapa terobosan telah dilakukan oleh Mapolres Halut, diantaranya Program Camar Tobelo atau singkatan dari Canga Maritim Tobelo.

“Program itu adalah bentuk pelayanan yang diberikan pada masyarakat kepulauan atau daerah pesisir oleh Mapolres Halut, “terangnya.

Polres Halmahera Utara mendapatkan predikat WBK, dari 1300 Satker di Polri, dan 67 diantaranya sudah menerima predikat WBK termasuk Polres Halmahera Utara.

“Atas penghargaan itu, kami berkomitmen akan selalu memberikan pelayanan yang prima dan anti dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN, red). Serta, ke depan nanti, In Shaa Alloh, Polres Halut akan berinovasi yang lebih baik untuk masyarakat Halmahera Utara, “tandas Kapolres Halut. (dit)

Bagikan :