Pasca Hari Pahlawan, Banyak Warga Kunjungi Wisata Pantai Ruko

foto : pantai pasir panjang ruko. 

HALUT – Pasca merayakan Hari Pahlawan 10 November, sejumlah warga bersama keluarga di Halmahera Utara (Halut) memilih mengisi hari liburan dengan berwisata ke Pantai Pasir Panjang Desa Ruko, Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (11/11/2018).

Lokasi pantai dengan suasana yang terbilang indah yang terletak sekitar 1 kilo meter dari desa tersebut, ternyata bersih serta menyimpan sejuta keindahan baik kondisi pasir memutih juga keindahan bawah laut yang begitu indah.

Terbilang para pengunjung sangat terasa menikmati alam wisatanya, yang juga suasana pantai terletak tidak berjauhan dengan sejumlah danau telaga kecil yang ada disana, yang dapat digunakan pengunjung untuk sekedar refresing dilokasi wisata pantai itu.

Disekitar lokasi juga selain terdapat fasilitas berupa kamar mandi dan lainnya, sesuai amatan media ini, pada Pukul, 15.00 WIT, ada juga warung jajanan kecil yang disedikan warga untuk mengambil ruang usaha sampingan dengan anjloknya harga kopra saat ini. Seperti, jualan jagung bakar, minuman dingin, makanan masak, ikan dan sebagainya.

Ahmad pengunjung wisata yang berasal dari Tobelo, dia mengatakan, baru pertama kali berkunjung ke wisata pantai tersebut, dirinya mengaku kaget dengan parorama alam yang begitu menggoda ketika sampai ke tenggah lokasi objek wisata itu.

“Sangat indah pemdangan pantai ini, selain beberapa pantai yang sudah dikunjungi,” kata dia, kepada Lenterainspiratif.com, dilokasi objek wisata.

Menurutnya, dirinya berkeinginan berkunjung karena baru mendapat informasi dari salah satu teman, kalau ada objek wisata baru yang sangat indah yang itu terletaknya di Desa Ruko.

“Saya baru mendapat info dari teman, soal wisata ini. ternyata ketika kesini luar biasa pantai dengan pasir yang putih, alam laut kebirubiruan dan sebagainya,” kata dia.

Sementara, sesuai hasil kroscek dari media ini juga, bahwa Desa Ruko yang terletak berapa kaki dibawah puncak gunung Tui, juga ternyata menyimpan sejumlah wisata alam seperti Peninggalan Bekas Kerajaan Suku Moro, Air Terjun Mede dan termasuk wisata pantai.

Desa Ruko sendiri berada di wilayah sebelah Utara Kabupaten Halmahera Utara, yang tersisa beberapa kilo meter sudah berbatasan langsung dengan wilayah Galela, Ruko sendiri dibawah pimpinan Kepala Desanya, Thos Tidore, yang merupakan putra asli warga setempat. (jovi/dit)

Bagikan :