Perpanjang STNK, Warga Surabaya Malah Ditangkap Polisi

foto : pelaku dan barang bukti yang ditunjukkan petugas.

SURABAYA – Aksi yang dilakukan Eidil Frianto (35) asal Jalan Kalikendal Surabaya ini, terbilang nekat. Sebab, dirinya telah mengelabuhi Andre, warga Villa Bukit Regency, Lontar, Surabaya, yang merupakan bos dari Eidil.

Awalnya, Eidil yang merupakan sopir dari Andre, kalah itu disuruh untuk memperpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Namun, bukannya melakukan perintah itu dengan benar, Eidil malah memanfaatkan kesempatan itu.

Korban (Andre, red) usai menyerahkan KTP, STNK dan BPKB pada Eidil (Pelaku, red) beserta uang tunai Rp. 500ribu. Namun, pelaku berjanji secepatnya akan menyelesaikan apa yang diperintahkannya.

“Pelaku ini berjanji selama seminggu akan menyelesaikannya, “ujar Kompol Dwi Heri Sukiswanto, Kapolsek Lakarsantri Surabaya, saat dikonfirmasi, Selasa (06/11/2018).

Dijelaskan, setelah lebih dua minggu pelaku dihubungi oleh korban tidak bisa dan tidak ada kabarnya. Atas kejadian tersebut, kemudian korban melaporkannya ke Polsek Lakarsantri, Polretabes Surabaya.

“Saat dilakukan penyelidikan dan diperoleh informasi bahwa pelaku akan melakukan balik nama sepeda motor tersebut atas namanya sendiri, “jelasnya.

Tak mau kecolongan, petugas Reskrim akhirnya berkoordinasi dengan petugas Samsat Tandes, hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

Dari penangkapan itu, barang bukti yang diamankan berupa sepeda motor Honda Supra X125 Tahun 2008 warna hitam silver , beserta STNK dan BPKB milik korban.

“Atas perbuatannya, pelaku kini mendekam dalam penjara karena melanggar Pasal 372 KUHP, “tandasnya. (kus)

Bagikan :