Marlina Priska Manuel Peraih Nilai SKD Tertinggi Pada Tes CPNS 2018

foto : marlina priska manuel.

HALUT – Tes Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  2018 Kabupaten Halmahera Utara masih terus berlangsung. Hingga kini (01/11/2018), telah memasuki hari ke 5 pelaksanaan tes. Namun begitu, kebanyakan pelamar CPNS harus legowo karena tidak lolos di tahap ini.

Dari 1.940 pelamar yang mengikuti seleksi SKD baru satu pelamar yang lolos pada tahapan ini. Dia adalah Marlina Priska Manuel dengan menembus nilai passing grade pada tes SKD 2018 pada sesi 17, Rabu (30/10/2018), lewat formasi guru matematika dengan total nilai 319,000 dengan rincian Tes Wawancara Kebangsaan (TWK) nilai 90, Tes Intergrasi Umum (TIU) nilai 85  dan Tes Karakterisrik Pribadi (TKP) nilai 144.

Kepala Bidang Administrasi Dan Inka Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKDPSDA)  Kabupaten Halmahera Utara, Ona Muluwere membenarkan hal ini. Menurut dia, sementara saat ini baru satu peserta yang lolos mengikuti tahapan berikutnya yaitu tes seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Namun begitu, pihaknya belum memastikan nilai peserta yang tidak mencapai target pussing grade gagal untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Pasalnya, proses penilaian seluruhnya menjadi tanggung jawab Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia.

“kalau penilaian berdasarkan pussing grade itu berarti dari 1.938 peserta di Halmahera Utara. Bahkan, di seluruh daerah di Indonesia  yang lolos hanya sedikit dengan begitu tidak mencapai  kuota CPNS di Halmahera Utara, “cetusnya

Perlu di ketahui pula, hingga hari ke empat pelaksanaan tes SKD CPNS 2018  jumlah peserta yang ikut sebanyak 1.075 sementara 65 lainnya dinyatakan diskualifikasi dikarenakan tidak mengikti tes. (SMI)

Bagikan :