Batu Besar Bertuliskan Lafadz Basmalah Hebohkan Netizen

Foto : batu besar bertuliskan lafadz basmalah di sungai Desa Bades,

PROBOLINGGO – batu besar bertuliskan lafadz basmalah di sungai Desa Bades, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, buat para netizen meyakini kebesaran ALLAH SWT.

sejak bebebrapa hari di sosial media batu tersebut menjadi viral mencapai ribuan like . Ribuan viewer takjub dengan fenomena yang dipercaya karena alam.

[irp]

Batu besar tersebut marak diperbincangkan netizen, lantaran terdapat goresan yang menyerupai kaligrafi bertuliskan lafadz basmalah. Foto batu tersebut diunggah oleh Budiyono di akun facebook dan berhasil menarik ribuan viewer.

Menurut keterangan warga, batu tersebut sebelumnya terpendam tanah. Namun, ketika lahar dingin Gunung Bromo menerjang sungai setempat, maka batu besar tersebut muncul. Setelah itu, sekitar 5-6 tahun lalu, salah satu warga tidak sengaja menemukan fenomena lafadz basmalah.

“Lama sudah ditemukan batu bertuliskan bismilah. Batu ini dulu tidak ada. Kena lahar Gunung Bromo terus muncul. Tak lama kemudian ada tulisan tersebut,” ungkap Mistar, warga Desa Bades.

Warga dan netizen yang melihat langsung, percaya bahwa fenomena tersebut murni buatan alam. Kemungkinan karena terkikis aliran sungai. Terlepas dari itu semua, fenomena tersebut menunjukkan tanda kebesaran Allah SWT.

[irp]

“Saya melihat ini. Ternyata benar dan alami. Tahu dari medsos. Sebagai pertanda bahwa Allah itu ada dan kita harus menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya,” kata Umam. (Suf)

Bagikan :