Pengedar Pil Koplo Asal Bareng Diringkus Polisi

foto : petugas saat menunjukkan pelaku dan barang bukti

Jombang, Lentera Inspiratif.com
Maraknya peredaran narkoba yang berada di wilayah hukum Polres Jombang, Jawa Timur membuat petugas dari jajaran Mapolres setempat harus lebih ekstra dalam menumpas peredarannya. Buktinya, kali ini Unit I Satresnarkoba berhasil mengungkap dan menangkap pelaku yang diduga kuat sebagai pemakai dan pengedar narkoba. Pelaku tersebut adalah Devi Prasetyo Budi alias Mamat (23) warga Dusun Ngrombot, Desa Kalang semanding, Kecamatan Perak, Jombang. Penangkapan terhadap pelaku dilakukan petugas saat berada di wilayah Desanya, setelah pelaku melakukan transaksi dengan pelanggannya,  pada  (20/03/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.

"Pelaku kita ringkus setelah petugas mendapati informasi terkait peredaran pil koplo di wilayah Perak, "beber Iptu Sarwiaji, Kasubag Humas Polres Jombang, saat dikonfirmasi pada, Kamis (22/03/2018).

Dijelaskannya, bahwa awalnya petugas mendapati laporan terkait maraknya peredaran pil double L yang berada di wilayah tersebut. Atas laporan itu, petugas langsung menindak lanjuti untuk melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksudnya. Dan pada saat berada dilokasi tersebut, petugas curiga dengan gerak gerik  pelaku. Untuk memastikan kecurigaan, akhirnya petugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Alhasil, dalam melakukan penggeledahan, petugas menemukan beberapa butir pil koplo yang dibawa pelaku. Tak mau membuang waktu, pelaku itu langsung digelandang petugas ke Mapolres Jombang, guna untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan kasusnya.

"Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1300 butir pil koplo yang disimpan di tempat berbeda, 1buah handphone, 2 bungkus bekas rokok, serta uang senilai Rp. 55rb. Dan atas perbuatannya pelaku terjerat Pasal 196 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, "tandasnya (santoso)

Bagikan :