Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah // Video

   Pada: Jumat, 18 Oktober 2019

Gusdurian Mojokerto Pasok Air Bersih Di Daerah Kekeringan

Mojokerto – komunitas Gusdurian Mojokerto tak mau tinggal diam melihat banyak warga  mengalami krisis air bersih pada masa musim kemarau panjang. kelompok yang mengagumi sekaligus memegang teguh ajaran Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu menggandeng PMI dan beberapa komunitas keagamaan untuk memasok air bersih untuk warga terdampak di Kecamatan Ngoro dan Dawarblandong.

Air bersih sebanyak 10 tangki didistribusikan ke dua kecamatan tersebut. Masing-masing 8 tangki air untuk tiga desa di Kecamatan Ngoro dan dua tangki air ke dua desa di Kecamatan Dawarblandong.

“Distribusi air bersih ini rutin lakukan, seminggu tiga kali,” kata Koordinator gusdurian Mojokerto, Imam Maliki jum’at 18/10 saat di temui awak media.

“Ada sebanyak 20 tangki air yang sudah kami siapkan untuk membantu warga yang mengalami krisisi air bersih. Yakni warga di Kecamatan Dawarblandong serta Ngoro,” kata.

Sesugguhnya, gusdurian Mojokerto menyiapkan total sebanyak 20 tangki atau sekitar 10 ribu liter air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Kabupaten Mojoketo. Dari jumlah itu, 10 air sudah terdistribusikan.

“Tiga tangki air perhari atau 15.000 liter. Besok rencananya kami akan distribusikan lagi sekitar 4 tangki,” ujar Imam.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI