Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Nasional

   Pada: Minggu, 18 Agustus 2019

HUT RI Ke-74, FPDB Lakukan Pengibaran Bendera Di Gunung Gamalama

TERNATE – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, Forum Pemuda Dufa-Dufa Bergerak (FPDB) Kota Ternate, melakukan upacara pengibaran bendera diatas puncak gunung gamala bersama 15 team ekspedisi Free Kie dan dua anggota TNI Angkatan Darat, Sabtu (17/8/2019)

Perayaan hari kemerdekaan ke-74 ini, FPDB melakukan beberapa item kegiatan di puncak Gunung Gamala di antaranya, ziarah kubur, pengibaran bendera dan babari (membersihkan seluruh sampah yang ada di puncak, red).

Sebagaimana yang disampaikan oleh Hasrul Hi. Kahar ketua Panitia FPDB mengatakan, ekspedisi free kie gamalama, bukan hanya sekedar berhibur atau refresing di atas puncak, akan tetapi ekspedisi free kie Gamala bagian dari satu bentuk kegiatan yang sudah menjadi program kami di FPDB, kegiatan yang kami lakukan adalah pembersihan seluruh sampah yang ada di puncak gunung gamala.

“Sejauh yang kami perhatikan, disaat warga melakukan pendakian ke puncak, banyak sekali sampah yang mereka biarkan begitu saja, dalam artian tidak terlalu mengurusi sampah, sehingga sampah tersebut mengalami kebusukan dan pada akhirnya bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya, “ungkapnya.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI