Nantikan aplikasi kami di Google Play Store

HOME // Daerah // Pendidikan

   Pada: Senin, 18 Mei 2020

Dukung Pelaksanaan PPDB Diskominfo Kota Mojokerto Rekomendasikan Aplikasi Penyaring Zona

foto : Plt Kepala Diskominfo Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo

lenterainspiratif.com | Mojokerto – Rencana Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada minggu ke 4 bulan Juni 2020, akan dilaksanakan secara online dengan menggunakan sistem Zonasi, Prestasi, Afirmasi dan perpindahan tugas. pelaksanaan PPDB tersebut akan didukung secara penuh oleh Dinas komunikasi dan infotmarika (Diskominfo) Kota Mojokerto dengan merekomendasikan aplikasi sistem penyaring zonasi.

PPDB Kota Mojokerto periode 2020/2021, pada jenjang sekolah dasar (SD) hanya menggunakan sistem zonasi, sementara pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan menggunakan 4 sistem yaitu sistem zonasi, afirmasi, prestasi, perpindahan orang tua/ wali, dan kelas olahraga.

Kepala Dispendik Kota Mojokerto Amin Wachid S. Sos mengatakan berdasarkan Perarturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan no 44 tahun 2019 tentang PPDB , serta surat edaran Mendikbud no 1 tahun 2020 tentang kebijakan merdeka belajar bahwa pada PPDB tahun 2020 di bagi 4 jalur penerimaan, yaitu jalur Zonasi, Prestasi, Afirmasi dan perpindahan tugas.

kuota pada jalur zonasi warga kota mojokerto sebanyak 60 %, kuota warga luar kota mojokerto yang berbatasan langsung dengan kuota 5 %, jalur prestasi 15 %, jalur afirmasi (jalur ekonomi warga tidak mampu)15 %, kepindahan orang tua 5%, dan jalur kelas olahraga dengan kuota 1 rombel / kelas. tidak semua sekolah menggunakan jalur kelas olahraga, yang menggunakan jalur kelas olahraga tersebut yaitu  SMP 1, SMP 2 dan SMP 4.

” Dalam PPDB tahun ini untuk TK, SD, SMP Negeri di Kota Mojokerto, akan diadakan menggunakan sistem online penuh, melalui aplikasi untuk itu tahapanya adalah melalui Perwali, mensosialisasikan, memohon masukan dari komisi III DPRD Kota Mojokerto. banyak masukan dan arahan yang sudah kami terima, pesan dari bu Walikota adalah mengutamakan warga Kota Mojokerto,” kata Amin.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI