close

HOME // Daerah

   Pada: Minggu, 17 Mei 2020

Tak Bertuan, 167 Kendaraan Roda Dua, Akan Dilelang Kejari Jember

Foto : Ilustrasi kendaraan roda dua yang jadi barang bukti.

Lenterainspiratif.com, JEMBER — Sebanyak 167 kendaraan bermotor roda dua tak bertuan yang menjadi barang bukti di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember akan dilelang jika tidak segera diambil pemiliknya. Pihak kejaksaan sudah memberikan toleransi namun hingga kini tak ada pemilik kendaraan yang mengambil.

Pasalnya, ratusan motor itu telah menumpuk di ruang barang bukti Kejari Jember sejak 2016 lalu. Mayoritas motor yang disita ini hasil penindakan pihak kepolisian lantaran pemiliknya tak bisa menunjukan STNK atau BPKB, sehingga kendaraan mereka disita.

Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Kejari Jember, Triyono Yulianto, SH, MH mengatakan pihaknya akan mengambil langkah tegas, jika hingga batas waktu yang ditentukan pemilik kendaraan tidak segera mengambil kendaraannya.

“Pada kesempatan ini kami ingin mengumumkan terkait pelanggaran lalulintas atau tilang bagi yang merasa belum membayar denda tilang silakan segera membayar,” katanya, Minggu (17/5/2020).

Lebih lanjut Triyono mengatakan pada periode Desember 2016 sampai Desember 2017 ada 167 unit sepeda motor yang berada di Kejari Jember.

“Dalam arti pelanggar atau pemilik kendaraan belum membayar denda tilang,” imbuhnha.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI