Nantikan aplikasi kami di Google Play Store

HOME // Daerah

   Pada: Selasa, 16 Juni 2020

Gedung Diklat Akan Dijadikan Observasi Pasien Covid 19, Ning Ita Tinjau Kesiapanya

Foto : Ning ita tinjau kesiapan gedung diklat

Lenterainspiratif.com | Mojokerto – Pemerintah Kota Mojokerto, saat ini tengah menyiapkan tempat alternatif lainnya sebagai ruang observasi bagi pasien Covid-19 di Gedung Diklat Jl. Raya By Pass Sekar Putih Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari. Sebagai bentuk percepatan dalam penanganan pandemi tersebut, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau langsung tempat observasi kedua bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (16/6/2020).

Melalui Surat Keputusan Wali Kota Mojokerto, Gedung Diklat yang biasanya diperuntukkan sebagai tempat pelatihan bagi para aparatur sipil negara (ASN), saat ini akan dialih fungsikan sementara sebagai ruang observasi bagi pasien Covid maupun tenaga medis. Hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Mojokerto sekaligus Ketua Gugus Tugas Ika Puspitasari kepada awak media.

“Semula, kami memang telah menyiapkan tempat observasi didua tempat. Pertama Rusunawa, dan yang kedua di Gedung Diklat. Hanya saja, kami lebih memfungsikan lebih awal rusunawa sebagai tempat observasi karena bisa dikatakan fasilitas di sana lebih representatif. Nah, karena kapasitas di rusunawa telah terpenuhi, maka kami akan membuka gedung ini sebagai tempat alternatif kedua,” jelas Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

Lebih jauh Ning Ita menjelaskan, jika kapasitas kasur di rusunawa sebanyak 116 unit yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah, hampir terpenuhi. Dari jumlah tersebut mayoritas digunakan oleh tenaga medis yang menangani secara langsung pasien Covid-19 dan pasien yang dinyatakan reaktif dari hasil rapid tes. “Di rusunawa, tidak semata-mata untuk pasien positif. Melainkan mereka yang dinyatakan reaktif, OTG dan nakes yang berpotensi terpapar karena menangani pasien,” imbuhnya.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI