close

HOME // Daerah // Hukum // Maluku Utara

   Pada: Minggu, 14 Juni 2020

RUU Haluan Ideologi Pancasila, HMI Cabang Ternate : Kebijakan Negara Justru Melenceng Dari Nilai Pancasila

Wakil Sekjen Hukum dan HAM HMI Cabang Ternate, Muhammad Hasan Basri

Lenterainspiratif.com | Ternate – Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila dan gagasan membentuk Dewan nasional pembina Ideologi Pancasila menjadi polemik ditengah masyarakat. Pasalnya ini berbanding jauh dengan politik hukum pemerintah serta kebijakan yang diambil.

“Akhir-akhir ini pemerintah menunjukkan kepada kita bahwa cara dan praktek penyelenggaraan negara telah melenceng dari nilai-nilai Pancasila, misalnya undang-undang mineral dan batubara yang telah disahkan serta RUU Omnimbus Law yang masih menjadi polemik,” Ungkap Wakil Sekjen Hukum dan HAM HMI Cabang Ternate, Muhammad Hasan Basri, saat di konfirmasi awak media, Minggu (14/06/2020).

Menurutnya saat ini, masuk keluarnya TKA di Indonesia ditengah pandemic covid 19, dan juga kebebasan orang berpendapat dibungkam, putusan pengadilan Kasus novel tidak mencerminkan rasa keadilan masyarakat.

“Beberapa polemik di atas semakin menunjukkan kepada rakyat bahwa pemerintah semakin tidak mewakili kepentingan serta aspirasi masyarakat , seharusnya Pemerintah menjadi contoh serta tauladan bagi rakyat dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” Tandas Wasek Hukum Dan Ham HMI cabang Ternate.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI