close

HOME // Daerah

   Pada: Rabu, 13 Mei 2020

Akui Datanya Tak Akurat, Dinsos Akan Perbaiki Dengan Metode Aplikasi Pengaduan

Foto : Plt Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto Heru Setyadi

Lenterainspiratif.com | Mojokerto – DPRD Kota Mojokerto lakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP), bersama Dinas Sosial Kota Mojokerto, terkait dengan carut marutnya pendataan bantuan dampak covid 19, selasa 12/05/2020 malam.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto Heru Setyadi mengatakan, bahwa dirinya mengakui banyak kekurangan terkait database terutama akurasi data KPM hingga ketidaksinkronan data di lapangan yang menyebabkan persoalan BST Kemensos. namun pihaknya bekerjasama dengan Diskominfo akan memperbaiki apa yang ada dengan aplikasi yang telah disiapkan.

“Dengan waktu yang sangat singkat tersebut sehingga kami memakai data yang lama, kedepan kami akan memperbaiki hal tersebut, Diskominfo akan membantu dengan aplikasi memperbaiki apa yang ada, ” kata Heru.

Saat ini pihaknya telah menyediakan akses pelaporan melalui website. Bagi warga mampu namun menerima bantuan, maka bisa mengakses melalui https://bit.ly//lapor-bansos-warga-mampu. Sedangkan untuk bantuan sosial tidak tepat sasaran bisa mengakses melalui http://bit.ly//lapor-bansos-tidak-tepat-sasaran. Dan bagi warga terdampak tapi belum menerima bantuan bisa mengakses melalui https://bit.ly//lapor-bansos-covid19.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI