Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah

   Pada: Rabu, 11 September 2019

Warga Cangkringmalang Gelar Demo, Kenapa?

foto : warga saat gelar demo.

JOMBANG – Belasan warga Dusun Cangkringmalang, Desa Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Jombang, menggelar demonstrasi terkait penolakan pengisian perangkat desa setempat. Dalam demo tersebut, puluhan warga mendatangi kantor desa setempat untuk menyerahkan banner yang bertuliskan ‘Kami Masyarakat Dusun Cangkringmalang Menolak Adanya Pengisian Kepala Dusun Cangkringmalang’, Rabu (11/9/2019).

Agus Suprapto, koordinator lapangan mengatakan, aksi penolakan tersebut didasari oleh adanya waktu yang bersamaan dengan momentum pemilihan kepala desa (Pilkades). “Mengingat konflik yang ada dimasyarakat begitu keras, sehingga kami melakukan aksi untuk menyerahkan banner penolakan, “katanya.

Selain itu, kata Agus, pengisian kepala dusun harus dilakukan setelah pelaksanaan Pilkades, agar kondisi menjadi lebih kondusif. “Pengisian itu harus ditunda paska Pilkades. Gejolak dimasyarakat sangat keras, banyak tendensi. Sehingga kami warga, harapannya tidak ada konflik antar warga, “jelasnya.

Pengisian kekosongan kepala dusun yang akan dilakukan oleh Kepala Desa akibat dari kepala dusun setempat mencalonkan diri untuk bertarung dalam pemilihan kepala desa. “Kekosongan perangkat desa ini (Kepala Dusun, red) sebelum bulan september. Kepala dusun cuti, namun ditolak oleh Kepala Desa, sehingga harus mengundurkan diri, “terangnya.

Disinggung soal mengisi kekosongan perangkat desa, kata Agus, bisa disiasati dengan cara diisi oleh pejabat sementara. “Kan ada PJ atau bisa di PJ kan, “cletuknya.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI