close

HOME // Daerah

   Pada: Selasa, 10 Desember 2019

Sampah Liar Menjamur Di kota Mojokerto, DLH Terkesan Abai

Foto : TPS liar Di jalan Raya Ijen Sampah

Mojokerto – Belum begitu lama, DPRD Kota Mojokerto  merampungkan pembahasan regulasi Pengelolaan Sampah yang kini masuk ke meja Gubernur untuk pengesahan. Namun Tempat pembuangan sampah (TPS) liar, masih menjamur di kota mojokerto ini.

Celakanya, hingga kini belum nampak penambahan dump sampah di sudut rawan kota ini. Seruan penempatan dump sampah dari Komisi I kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat baru lalu nampaknya belum membuat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini bergeming dan terkesan abai.  Padahal, para wakil rakyat mulai menabuh genderang perang terhadap sampah menyusul melejitnya produksi sampah rumah tangga di daerah ini yang mulai menginjak angka 80 ton dari 70 ton perhari di tahun 2018 lalu.

TPS liar tersebut nampak jelas terurai di jalan Raya Ijen, Wates, Kecamatan Magersari. Tak hanya menimbulkan kesan menjijikkan sampah plastik dan popok bayi tersebut menimbulkan bau tak sedap.

“Tumpukan sampah ini sudah berhari-hari disini. Ya jijik aja karena baunya busuk,” keluh Arif, pengguna jalan yang kebetulan lewat, Selasa (10/12).
Karena bau, TPS tersebut jadi sarang lalat. Kondisi ini sangat ironi karena berada dijalur protokol yang penuh lalu lalang pengendara jalan.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI