close

HOME // Gaya Hidup

   Pada: Sabtu, 10 Agustus 2019

Sering Diabaikan, Ini Manfaat Buah Kersen

foto : buah kersen.

MOJOKERTO – Di Indonesia, buah kersenbukan sesuatu yang asing lagi dan mudah sekali menemukannya. Buah berukuran kecil yang mudah didapatkan ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Di Amerika sendiri, buah kersen dikenal dengan nama latin muntingia calabura yang cukup asing tapi mereka mengetahui persis manfaat buah berukuran kecil yang manis tersebut.

Para peneliti ahli gizi pun mengakui kalau buah-buahan yang asing seperti kersen ini justru memberikan manfaat luar biasa pada tubuh manusia.

Melansir dari lifehack.org, para ahli gizi telah menjabarkan belasan manfaat luar biasa dari buah kersen yang sering kali terabaikan hingga berjatuhan di jalan. Berikut adalah 5 manfaat buah kersen.

1. Bersifat antibakteri

Bakteri adalah penyebab utama timbulnya penyakit. Para ahli pun mengatakan buah kersen yang memiliki sifat antibakteri sangat berguna sebagai antibiotik alami.

Mereka mempercayai buah kersen mampu melawan bakteri dalam usus, sepsis dan difetri serta bakteri lain penyebab penyakit.

2. Menghilangkan sakit kepala

Orang yang menderita sakit kepala parah karena mengalami penyumbatan di pembuluh darah bisa memanfaatkan buah kersen sebagai obat alami.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI