Nantikan aplikasi kami di Google Play Store

HOME // Daerah // Wisata

   Pada: Senin, 10 Februari 2020

Menteri Desa PDTT Resmikan Wahana Wisata Lontar Sewu di Menganti Gresik

Foto istimewa

Lenterainspiratif.com, GRESIK — Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, meresmikan Wahana Edu Wisata Lontar Sewu di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur, Minggu (9/2/2020).

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti Wahana Edu Wisata Lontar Sewu yang didampingi Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik, Moh. Chosim.

Abdul Halim mengapresiasi adanya gagasan yang dihasilkan dalam mengembangkan destinasi wisata di Desa Hendrosari dengan memanfaatkan potensi yang ada yakni potensi alam. Menurutnya, ada dua hal yang tidak akan pernah terdampak oleh krisis yakni wisata dan kuliner. Oleh karena itu, dirinya optimis bahwa desa yang memiliki dua hal tersebut akan tahan terhadap gejolak ekonomi.

“Satu hal saja sudah tepat. Apalagi, Desa Hendrosari ini memiliki dua hal tersebut. Ini adalah suatu pilihan yang tepat. Jadi, wisata disini sangat luar biasa,” kata Abdul Halim dalam keterangan tertulis, Senin (10/2/2020) seperti dikutip dari laman detik.com.

Ia juga mengapresiasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Lontar Sewu yang terus berinovasi dalam mengembangkan usahanya.

“Desa ini sudah memiliki BUMDes yang bagus dengan mengelola desa wisata. Apalagi, desa wisata dibangun atas dasar permasalahan dan potensi. Ini adalah suatu pendekatan yang sangat tepat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berpesan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk terus memotivasi dan memacu pendirian BUMDes yang tentunya harus betul-betul memahami kebutuhan dan potensi.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI