close

HOME // Daerah // Hot // Hukum // Kriminal

   Pada: Selasa, 9 Juni 2020

Sepasang PNS Yang Bugil dan Pingsan dalam Mobil Dicopot Dari Jabatannya

Foto : Ilustrasi tidak berkaitan dengan berita.

Lenterainspiratif.com, Asahan — Sepasang ASN Z (37) dan H (39) ditemukan pingsan tanpa busana alias bugil dalam mobil di Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Sofyan, mengatakan keduanya telah dicopot dari jabatan masing-masing.

“Itu kan ASN, kita sudah melapor ke Inspektorat, kemudian karena beliau itu belum bisa dimintai keterangan tapi tindakan yang kita lakukan sebagai atasannya langsung, kita sudah berhentikan dari jabatan,” ucap Sofyan, Selasa (9/6/2020), seperti dikutip dari Detik.com.

Sofyan menjelaskan pria berinisial Z merupakan Korwil Dinas Pendidikan di Kecamatan Rawang Panca Arga. Sedangkan wanita berinisial H (39) merupakan Bendahara Pembantu Dinas Pendidikan Kecamatan Meranti.

Dia mengatakan pihak Inspektorat bakal memeriksa keduanya. Dia menyebut masalah ini bakal diproses secara hukum.

“Jadi kita lihat dulu, yang pasti pertama kita lakukan adalah pencopotan dari jabatan. Itu langsung, sudah saya tandatangani, sudah saya tugaskan orang lain di situ. Kedua, itu kan harus di-BAP oleh Inspektorat setelah ada disposisi dari Bupati. Kita sudah lapor sama pimpinan. Bupati sudah instruksikan pencopotan dan saya laksanakan,” tuturnya.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI