Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Tekno

   Pada: Selasa, 7 Juli 2020

Aplikasi Yang Mengandung Kode Berbahaya Yang Dihapus Google

Aplikasi play store
Foto : aplikasi play store

Lenterainspiratif.com | Di era digital seperti ini kita disugihi dengan berbagai macam kecanggihan dan kemudahan dalam berkomunikasi hanya dengan menggunakan gadget.

Banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk bercengkrama dan membagikan aktivitas kita seperti (media sosial) seperti, Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp, Line, BBM, Gmail, Yahoo mail, dll.

Agar privasi kita terjaga dan tidak mudah dilihat orang lain, kita pasti menggunakan username dan password dan hanya kita sendiri yang tau.

Tapi taukah kalian akhir-akhir ini dikabarkan google telah menghapus 25 aplikasi dari Google play store, yang dianggap membahayakan karna dapat mencuri username dan password media sosial kita, dengan menggunakan metode pishing untuk mengelabui korban.

Dilansir dari “Kompas.com” Seorang firman keamanan siber dari Prancis yang bernama Evina, menuturkan bahwa aplikasi-aplikasi tersebut mengandung kode berbahaya yang dapat mendeteksi aplikasi apa saja yang sedang dibuka oleh pengguna.

“Jika aplikasi yang baru dibuka adalah Facebook, aplikasi berbahaya itu akan menampilan jendela di depan aplikasi resmi Facebook dan membuat halaman login palsu,” ujar Evina.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI