Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Daerah // Wisata

   Pada: Sabtu, 4 Juli 2020

Wisata di Mojokerto Resmi Dibuka ini Syaratnya

Air panas pacet
Foto : banyak para pengunjung masuk di Kawasan Wana Wisata Padusan Pacet

Lenterainspiratif.com | Mojokerto – Berdasarkan Surat Edaran Bupati Mojokerto nomor 440/1449/416.105/2020 tanggal 3 Juli 2020. SE yang berisikan tentang mengatur Tatanan Normal Baru Pencegahan Pandemi COVID-19 di Kabupaten Mojokerto.

Hari ini menjadi hari pertama dibukanya kembali pariwisata di Kabupaten Mojokerto dengan penerapan protokol kesehatan yang telah di sampaikan melalui surat edaran tersebut.

Salah satu obyek wisata yang dibuka per hari ini(Sabtu, 4 Juli 2020) adalah Troloyo di Kecamatan Trowulan, Ubalan, Padusan, air terjun Dlundung, petirtaan Jolotundo dan Coban Canggu.

Setiap obyek wisata harus menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan dan bilik desinfektan. Pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan dan saling menjaga jarak.

Namun kenyataannya dilapangan tidak demikian, masih banyak sekali pengunjung yang tidak mentaati protokol kesehatan, seperti nekatmelepas masker, dan kurangnya menjaga jarak.

Dari pantuan “Detiknews” di pemandian air panas pacet nampak banyak sekali pengunjung yang tidak memakai masker, baik yang sedang berenang, bermain wahana air, ataupun hanya sekedar duduk-duduk di bangku penunggu.

Para wisatawan ini nekat melepas masker dengan dalih agar lebih nyaman dan leluasa ketika bermain air. Seperti salah satu pengunjung asal Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto Edi Sunarko (46), ia tidak memakai masker karena sedang berenang.

“Kalau berenang tidak mungkin pakai masker, kesulitan bernafas nanti,” ujar Edi, Sabtu (4/7/2020)

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI