close

HOME // Daerah

   Pada: Kamis, 4 Juni 2020

Pedagang di Pasar Positif Covid 19, Pemkot Terapkan Sistem Ganjil Genap.

Pasar buah
Foto : Pasar Buah di kawasan Pasar Tanjung

lenterainspiratif.com | Mojokerto – Perkembangan kasus virus Corona atau Covid 19 di Kota Mojokerto yang terus mengalami peningkatan, terutama setelah adanya pasien ke 10 yang merupakan perempuan berinisial K (55) yang berprofesi sebagai penjual buah di pasar tanjung kini pemerintah berlakukan skema ganjil genap guna mengurangi penyebaran Covid 19.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, pemberlakuan skenario ganjil genap di pasar Tanjung Anyar diberlakukan sejak Minggu (31/5/2020) akhir bulan lalu, Pemberlakuan skenario itu hanya khusus pedagang pasar Tanjung Anyar yang ada di jalan KH Nawawi.

“ Pemberlakuan sistem ganjil genap di berlakukan bagi pedagang yang ada di jalan KH Nawawi, kalau pemberlakuan berdasarkan keterangan Disperindag sudah sejak hari Minggu kemarin,” kata Gaguk.

Gaguk juga menjelaskan, setidaknya terdapat 104 kios pedagang yang diberlakukan skenario ganjil genap. Para pedagang mendapatkan nomor dari petugas Disperindag.

“Jadi ketentuannya, kalau hari ini nomor ganjil besok yang nomor genap yang boleh buka, hal itu kita berlakukan sejak adanya pedagang yang terkonfirmasi positif Covid 19 ” jelasnya.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI