Kini kami hadir di Google play store, klik, unduh dan instal

HOME // Budaya // Daerah

   Pada: Rabu, 1 Juli 2020

Dapat Wangsit Lewat Mimpi, Pria di Jember Temukan Bangunan Bersejarah

Foto : Lokasi penemuan yang sudah digali warga.

Lenterainspiratif.com, JEMBER — Susunan batu bata yang diduga memiliki nilai sejarah ditemukan warga di Dusun Krajan, Desa Ledokombo, Kecamatan Ledokombo. Susunan batu bata itu ditemukan warga yang memang sengaja melakukan penggalian.

Menariknya, penggalian dilakukan berdasar petunjuk mimpi. “Saya itu awalnya dapat mimpi yang seperti nyata. Saya melihat sebuah gapura kerajaan yang sangat megah,” kata warga yang melakukan penggalian, Faisol Junaedi, Rabu (1/7/2020).

Tidak hanya sekali, mimpi itu bahkan datang hingga 4 kali. Sehingga membuat Faisol meyakini ada pesan di balik mimpinya itu.

“Mimpi pertama itu sekitar setahun lalu. Kemudian berulang lagi. Sampai 4 kali. Terakhir saya bermimpi melihat gapura megah itu pada Bulan Ramadan lalu,” imbuh Faisol.

Dalam mimpi itu, Faisol juga mendapat gambaran yang jelas di mana lokasi gapura tersebut. Yakni di sebuah lahan tegalan milik Bu Asnawiyah.

“Akhirnya mimpi itu saya ceritakan ke beberapa teman. Saya ajak mereka untuk melakukan penggalian. Banyak yang tidak percaya, tapi ada juga yang percaya. Nah, yang percaya ini yang mau membantu saya melakukan penggalian,” terang pria yang juga merupakan perangkat Desa Ledokombo ini.

Setelah mendapat izin dari pemilik lahan, penggalian pun mulai dilakukan pada Minggu (28/6) kemarin. Faisol menggali dengan alat seadanya, yakni cangkul.

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI