close

HOME // Daerah

   Pada: Senin, 1 Juni 2020

Pemkot Belum Putuskan Pasar Tanjung Jadi klaster Penyebaran Covid-19, Ini Masalahnya

Foto : Rapid tes masal di Pasar Tanjung Mojokerto

Lenterainspiratif.com | Mojokerto – Perkembangan kasus virus Corona atau Covid 19 di kota mojokerto terus mengalami peningkatan, berdasarkan pusat informasi Covid 19 Kota Mojokerto Jumlah Orang Dengan Resiko (ODR) 3.042 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 30 Orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) 471 orang dengan rincian ( dalam pemantauan 104 orang, selesai pemantauan 367 Orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 10 orang dengan rincian (dalam pengawasan 1 orang, selesai pengawasan 5 orang, meninggal dunia 4 orang, terkonfirmasi positif Covid-19 7 orang, sementara pasien meninggal 0, dan sembuh 2 orang diantaranya 1 dari kelurahan sentanan, kecamatan kranggan dan 1 dari Kelurahan Gununggedangan, Kecamatan Magersari.

Saat ini terdapat tiga orang lain yang diketahui memiliki kontak erat dengan M (59) sebagai pasien ke 9, Ketiganya bakal menjalani uji swab setelah hasil rapid test diketahui reaktif.

Gaguk Tri Prasetyo, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto mengatakan, usai dinyatakan sebagai pasien yang terkonfirmasi positif, tim tracing Gugus Tugas melakukan penelusuran terhadap kasus baru yakni dari seorang pedangan buah di Pasar Tanjung anyar.

”Yang bersangkutan sudah di karantina dan diminta untuk libur dulu,” terangnya, Senin (01/06/2020)

Kata Gaguk, dalam mengantisipasi adanya penularan, petugas juga menggelar tracing dengan melakukan rapid test dilingkungan terdekat pasien 09.

“Ada lima orang yang kita rapid test, karena mereka diketahui memiliki riyawat kontak dengan pedagang buah yang terkonfirmasi positif. Kelimanya juga kita tetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG),” paparnya.

Menurutnya, dari hasil rapid test,.dua orang dinyatakan nonreaktif. Sedangkan tiga orang lainnya mendapatkan hasil reaktif.

Laman: 12







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI